LTN PBNU Perkuat Media Digital Santri

0 31

Risalah – Lembaga Ta’lif wan-Nasyr (LTN) PBNU terus berupaya memperkuat kemampuan para santri agar terampil an unggul dalam bidang media digital. Sebab, kemamampuan tersebut merupakan keniscayaan pada saat ini.

Untuk tujuan itu, LTN PBNU beberapa kali terjun ke pesantren-pesantren, memberikan workshop kepada para santri terkait bidang itu. Kegiatan yang terbaru, dilakukan di Pondok Pesantren Pesantren Salafiyah, Pemalang, Jawa Tengah tanggal 22 September 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sub Direktorat Perekonomian 1 Eko Slamet Riyanto; pengurus LTN PBNU,ABdul Malik Mughni. Sementara pembicaranya adalah Praktisi Media Digital Poligrabs Rolip Saptamaji dan Program Director 164 Channel Ali Ramadhan.

Menurut Abdul Malik, workshop ini bertujuan mengedukasi dan menginspirasi santriwan dan santriwati untuk berkontribusi dalam pembuatan konten kreatif di media digital sesuai dengan perkembangan jaman saat ini.

“Kemajuan teknologi informasi menuntut santriwan dan santriwati untuk lebih kreatif, untuk memanfaatkan dunia digital sebagai sarana syiar Islam,” katanya pada kegiatan bertajuk Workshop Media Digital dan Penguatan Potensi Ekonomi Pesantren ini.

Malik mengajak para santri agar menjadi garda terdepan menciptakan konten-konten positif. paling tidak, turut serta menyebarkannya. Jangan sampai menjadi bagian penyebar, apalagi konsumen berita hoaks.

Pada workshop itu santriwan dan santriwati diberi simulasi dan praktik cara membuat konten kreatif. Juga cara menyajikannya sehingga bisa dikenal secara global.

Sementara Rolip Saptamaji mengharapkan para santrimenciptakan konten-konten kreatif khas pesantren yang mendunia.

Kegiatan yang merupakan kerja sama dengan Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim diikuti 223 peserta. (Lutfi Al-Fadany/Abdullah Alawi)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.