11 Poros Pelajar Nasional Gelar Bukber di PBNU

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Poros Pelajar Nasional mengadakan Buka Puasa Bersama dengan sebelas organisasi pelajar se-Indonesia di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat pada Rabu, 27 Maret 2024.

 

Selain menjadi ajang silaturahmi, acara tersebut juga menjadi kesempatan bagi para pengurus untuk berdiskusi dan merumuskan tim sebelas dan hari pelajar nasional. M Agil Nuruzzaman selaku Ketua Umum PP IPNU sekaligus tuan rumah dari acara tersebut menyampaikan pesan berisi usulan dan gagasan dari para ketua umum organisasi pelajar.

 

“Jadi bingkai kolaborasi kita adalah pendidikan, spiritualitas, emosional dan nasionalisme. Saya juga sepakat menyuarakan hari pelajar, entah nanti akan digabung dengan hari pendidikan atau dibuat khusus hari pelajar,” ujarnya.

 

Sementara itu Ketua Umum PP IPNU, Whasfi Velasufah mengingatkan agar kedepannya kolaborasi yang dilakukan memiliki perhatian khusus pada perempuan, tidak hanya terhadap kesehatan fisik namun juga kesehatan mental.

 

“Kita adalah representasi dari pelajar-pelajar di seluruh Indonesia. Tujuan dari negara ini adalah mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga kolaborasi merupakan hal yang wajib,” tambah Afri Yandi Putra, (Ketua Umum PP IPA).

 

Hero Banner 1080 X 400

Organisasi-organisasi tersebut diantaranya Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Pelajar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (IPNWDI), Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA), Ikatan Pelajar PERSIS Putri (IPPI), Ikatan Pelajar PERSIS (IPP), Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI), Ikatan Pelajar Mathla’ul Anwar (IPMA), Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII). (Anisa).

Leave A Reply

Your email address will not be published.