Kompolnas Ingatkan Pengemudi Taat Hukum

0 16

Jakarta, Risalah NU – Forum Komunitas Pengemudi Jawa Barat (FKPJB) mengadakan Silaturrahmi untuk menjalin komunikasi antar pengemudi di Wilayah Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya pada tanggal 28 Agustus 2022 yang dipusatkan di Lapangan Sahejo, Purwakarta.

Anggota Kompolnas, Mohammad Dawam ikut menghadiri acara tersebut dengan memberi semangat bagi komunitas pengemudi setelah didaulat untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut, Minggu (28/8) kemarin.

Dalam arahannya, sebagai salah satu Anggota Kompolnas dari unsur masyarakat tersebut mengingatkan kepada para komunitas pengemudi akan pentingnya terus menaati peraturan pemerintah, taat hukum dan sosial dalam bertransportasi.

“Pesan saya sebagai Anggota Kompolnas, agar kalian senantiasa menaati peraturan hukum yang berlaku,” tegas Gus Dawam

Dan apabila kalian sudah memenuhi aturan hukum yang berlaku, lanjut Gus Dawam, namun dalam pelaksanaannya tetap dicari-cari kesalahan dalam bertransportasi di jalanan oleh oknum anggota Polri yang tidak profesional dan tidak mandiri dalam penegakan hukum transportasi, kalian bisa melaporkan kepada Kompolnas,” pinta Gus Dawam

Menurutnya, sebagaimana diatur UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dijelaskan bahwa, pertisipasi masyarakat dalam ikut pembangunan negara menjadi penting sebagai bagian masukan publik terhadap peran serta pembangunan nasional. “Yang terpenting sekali lagi, pesan saya agar kalian senantiasa menaati aturan hukum yang berlaku,” pungkas Gus Dawam. (hud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.