Andil Awasi Keamanan, Kompolnas Berharap KTT G20 Bali Sukses 

0 92

Bali – Risalah NU – Penyelenggaraan KTT G 20 ke-17 tahun 2022 di Bali diharapkan aman dan sejuk. TNI dan Polri mengerahkan segenap pasukannya demi keamanan agenda negara tersebut. 

“Alhamdulillah, kami Anggota Kompolnas mendapat kesempatan melaksanakan pengawasan fungsional melalui pemantauan pada acara operasi puri agung pengamanan KTT G 20 ke-17 tahun 2022 di Bali yang dilakukan Polri,” ujar Anggota Kompolnas Mohammad Dawam yang dikutip dari Facebooknya, Selasa (15/11).

Dikatakan Gus Dawam, pemantauan yang dilakukan diawali semenjak beberapa waktu sebelumnya dengan mendapat paparan langsung oleh Pejabat Pengambil Kebijakan Operasional, PJU Mabes Polri dan Tim Kompolnas. “Dikoordinasikan Pak Pudji Hartanto Iskandar dan dibersamai Pak Albertus Wahyurudhanto dan Mohammad Dawam,” ungkap tokoh muda NU ini

Pihaknya bersama tim lanjut Gus Dawam, meninjau langsung di titik-titik lokasi baik di Command Center Polda Bali, ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation/Persero), dan Posko Gakkum yang semua sistem pemantauan keamanan yang telah menggunakan fasilitas informasi dan teknologi canggih. “Semua itu untuk pencegahan dan langkah antisipatif dari kemungkinan hal yang tidak diinginkan baik di pintu-pintu masuk kedatangan Bandara, Pelabuhan dan titik rawan lainnya,” ungkapnya

Selanjutnya, pihaknya juga tidak luput melihat langsung Posko Korlantas dan juga Polres Bandara dengan melihat bagaimana Polri bekerja dengan serius dalam pengamanan acara Internasional ini yang dihadiri Para Kepala dan Pemimpin Negara dari berbagai penjuru dunia.

“Adapun giat kami dimulai dari tanggal 13 hingga 16 November. Alhamdulillah, kami mendapat kesempatan berbagi informasi, bertukar fikiran, berkoordinasi dengan PJU Mabes dan Polda dari Bapak Kapolri, Wakapolri, Kabaintelkam, BNPT, Irwasum, Dankor Brimob, Kakorlantas, Kabid.Humas hingga Palaksana Teknis Operasional di Lapangan,” terang Gus Dawam.

Lantaran keamanan yang super exstra tersebut, Gus Dawampun berharap kegiatan KTT G20 Indonesia sukses dan menghasilkan keputusan baik untuk Indonesia. “Semoga acara KTT G 20 tahun 2022 di Bali ini sukses dan membawa kesejahteraan bagi perekonomian Indonesia dan keberkahan serta perdamaian bagi masyarakat dunia. Hanya kepadaMu, Tuhanku, Yaa Allah, kami bersimpuh, berdoa, bermunajat dan berserah diri. Berikanlah limpahan kemanfaatan bagi semua manusia dari ekses KTT ini atas KeagunganMu Yang Maha Indah, sebagaimana Panorama Indahnya Alam Bali yang Engkau Tampakkan kepada seluruh masyarakat dunia,” pinta Gus Dawam. (hud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.