Eks Ketua Badan Pengawas Organisasi PI Wafat, Feisal Tamin: Almarhum adalah Seorang yang Baik

0

Risalahnu – Jakarta – Ketua Dewan Pembina Persatuan Pensiunan Indonesia (PI) Feisal Tamin atas nama pengurus dan jajaran anggota Pensiunan Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam telah berpulangnya Zulkarnain Oeyoeb S.H , MH. Semasa hidupnya Zulkarnain Oeyoeb S.H , MH dalam ornanisasi Pensiunan Indonesia menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas Organisasi PI.

Selain itu Zulkarnain Oeyoeb S.H , MH juga penerima berbagai bintang jasa negara antara lain Setya lencana karya setya 10, 20, dan 30 tahun. Jabatan terakhir yang diberikan negara adalah Inpektur Jenderal Departemen Perhubungan/Kementerian Perhubungan RI.

Zulkarnain Oeyoeb S.H , MH meninggal dunia, pada hari Minggu tanggal 9 April 2023. Dimakamkan pada tanggal 10 April 2023, di Taman Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Dalam pidato pelepasan jenazah di kediaman almarhum, Ketua Dewan Pembina Persatuan Pensiunan Indonesia (PI) Feisal Tamin menjelaskan bahwa almarhum adalah seorang yang baik.
“Almarhum juga senantiasa memberikan darma bakti dan pengabdian kepada Nusa dan Bangsa bagi kemajuan bangsa dan negara,” jelas Feisal Tamin.

Sebelumnya Ketua Umum Persatuan Pensiunan IndonesiaIni adalah tonggak sejarah Prof. Ermaya Suradinata telah melayat ke rumah duka pada pagi subuh. Selain menyampaikan doa dan ucapan duka kepada keluarga almarhum, Prof. Ermaya Suradinata juga menyerahkan bendera Merah Putih yang akan di balutkan ke peti jenazah.

Ini merupakan tonggak sejarah untuk Persatuan Pensiunan Indonesia yang baru berusia satu tahun, melaksanakan Salah satu hasil kongres Pertama, menetapkan bahwa anggota dan pengurus PPI yang wafat, akan dibalutkan bendera Merah Putih di atas keranda jenazah. Peletakan bendera Merah Putih diatas keranda untuk almarhum Zulkarnain Oeyoeb SH,MH adalah yang pertama kali dilakukan.

Ini dimaksudkan sebagai tanda penghormatan kepada almarhum yang telah berjasa bagi kemajuan bangsa dan negara waktu aktif sebagai PNS/ASN pada umumnya, dan khususnya bagi kemajuan Persatuan Pensiunan Indonesia. Ini akan diberlakukan kepada semua PNS/ASN, maupun para Pensiunan PNS/ASN. Untuk menetapkan hal ini, Persatuan Pensiunan Indonesia akan segera mengajukan surat permohonan kepada Menteri Aparatur Negara dan Reformasi & Birokrasi R.I.

Baca Juga :   Kunjungi PBNU, Dubes Turki Singgung Konflik Israel – Palestina

Hadir di rumah duka beberapa anggota pengurus Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Pensiunan Indonesia, antara lain Wakil Ketua 1: Bambang Setiadi, Wakil Ketua Badan Pengawas : H Samijono, Ketua Kompartemen: Dr. Edward Sigalingging, dan H.M Rosyad. Disamping itu, hadir pula Ketua kompartemen lainnya yaitu Taswem Tarib dan Sekretaris Badan Pengawas : Saleh Umar, SH. (hud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.