Bantuan Kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina Masuk Lanud Halim

RISALAH NU – JAKARTA – Paket bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk Palestina telah masuk dan diterima oleh pihak TNI Angkatan Udara (AU) di gudang Landasan Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Rencananya, bantuan diterbangkan ke Palestina, Sabtu (4/11/2023) yang dilepas langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Saat melepas bantuan dari kantor BAZNAS RI di Jalan Martaman Raya No. 134 Jakarta, Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, MA., menjelaskan, bantuan ini merupakan bagian dari bantuan Pemerintah Indonesia kepada rakyat Palestina yang dikelola Kementerian Luar Negeri.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan tahap pertama. Selanjutnya BAZNAS akan mengirimkan langsung bantuan ke Palestina melalui jalur Rafah, Mesir, berkoordinasi dengan Kedutaan Besar RI di Kairo serta Palang Merah Mesir.

Bantuan tahap pertama ini berupa paket makanan, alat bantu disabilitas, paket musim dingin, family kit, serta hygiene kit.

Semua bantuan yang diangkut dengan 6 truk besar itu kemudian diturunkan dengan forklift dan ditempatkan di gudang penyimpanan Lanud Halim Perdana Kusuma.

BAZNAS bekerja sama dengan sejumlah mitra LAZ dan perusahaan dalam menggalang bantuan untuk Palestina, yaitu Laznas Yakesma, BAZNAS Kabupaten Banyumas, Rumah Zakat, BAZNAS Kota Cimahi, JSIT Indonesia, BAZNAS Kabupaten Sumbawa Barat, BAZNAS Kabupaten Cianjur, BAZNAS Kabupaten Bantul,

Selain itu, Kitabisa.com, Attaqwa Putri Bekasi, Shopee, Ayobantu.com, BAZNASHUB, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Bersedekah.com, Balai PSDA Serayu Citanduy, LAZNAS Rumah Zakat Indonesia, LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia, LAZNAS Sidogiri, LAZ Provinsi Yayasan Al Hilal Rancapanggung.

Kemudian LAZ Kab/Kota Cahaya Quran Rabbani, LAZ Kab/Kota Nashirussunnah Permata, LAZNAS Yayasan Kesejahteraan Madani, LAZNAS Zakat Sukses, LAZ Lembaga Manajemen Infak Ukhuwah, KRL Mania, Masjid Savana Ardea, Masjid Shoutul Quran (Menara South Quarter), Masjid Wisma KEAIA, Paragon Corp., Salam Setara, serta BAZNAS Kabupaten Yogyakarta.

Sementara, untuk pengiriman bantuan tahap selanjutnya yaitu dalam bentuk pemenuhan kebutuhan obat-obatan warga.

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada dalam agresi militer Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893. (hud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.