Jokowi: Tragedi Palestina Sudah tidak Bisa Ditolerir Sedikitpun

RISALAH NU ONLINE – Forum R20 International Summit of Religious Authorities (ISORA) secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi di Hotel Park Hyatt, Jakarta Pusat pada Senin (27/11/23).

Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada para pemimpin agama dari berbagai negara atas kehadiran dan peran aktif yang diambil dalam upaya menyelesaikan tragedi yang ada di Palestina.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyatakan dengan tegas bahwa tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina sudah tidak dapat ditolerir sehingga bantuan serta gencatan senjata harus segera dilakukan.

“Tragedi kemanusiaan di Palestina tidak bisa ditolerir sedikitpun. Gencatan senjata segera dilakukan. Bantuan kemanusiaan harus dipercepat dan perlu diingat perundingan perdamaian harus segera dimulai,” tegasnya.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan pengalaman Indonesia dalam merajut keberagaman pada perbedaan suku, agama, serta budaya dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Hero Banner 1080 X 400

Menurutnya, Bhineka Tunggal Ika akan terwujud dengan dukungan agama beserta pemuka agama. ”Oleh sebab itu, peran penting bagi para pemuka agama dalam menyatukan kemajemukan,” pungkasnya. (Anisa)

Baca Juga :   Konbes NU Tetapkan Majelis Tahkim untuk Selesaikan Sengketa Internal
Leave A Reply

Your email address will not be published.