BAZNAS RI Berhasil Pertahankan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

0

 

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berhasil mempertahankan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 yang dikeluarkan oleh PT Garuda Sertifikasi Indonesia.

 

“Kami bersyukur, BAZNAS RI konsisten dalam memperoleh sertifikat manajemen mutu setiap tahun. Ini adalah bukti keseriusan kami dalam mengawasi dan mengoptimalkan kegiatan internal BAZNAS,” ungkap Ketua BAZNAS RI, KH. Noor Achmad di Jakarta pada Rabu (20/12/2023).

 

Kiai Noor menegaskan, sebagai lembaga pengelolaan zakat nasional, BAZNAS RI senantiasa berkomitmen untuk menyempurnakan sistem sesuai dengan standar manajemen mutu ISO 9001:2015. “Hal ini bertujuan agar pengelolaan zakat dapat berjalan secara efektif dan efisien,” ungkapnya.

 

Kiai Noor menjelaskan, Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 merupakan sistem manajemen yang mengarahkan dan mengendalikan organisasi berkaitan dengan kualitas, manajemen mutu, dan menjamin pelayanan jasanya memenuhi persyaratan mutu pelanggan serta mematuhi peraturan yang berlaku dalam jasa tersebut.

 

Kiai Noor mengimbuhkan, pencapaian ini menjadi pemicu semangat BAZNAS RI untuk terus berdedikasi dalam mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kesejahteraan umat. Ia menegaskan, penghargaan ini juga mengindikasikan manajemen BAZNAS RI telah memenuhi persyaratan yang berlaku.

 

“Prestasi ini juga merupakan penguatan BAZNAS RI dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah (ZIS), dengan menerapkan sistem manajemen mutu yang mengikuti standar internasional di seluruh unit kerja Baznas,” tambahnya.

 

Sebagai informasi, BAZNAS RI mendapatkan sertifikat ISO pertama, yaitu ISO 9001:2008 pada tahun 2011. Kemudian, dari 2012 hingga 2016, BAZNAS berhasil mempertahankan sertifikat ISO 9001:2008. Selanjutnya, sejak 2017 hingga saat ini, BAZNAS RI berhasil memperoleh dan mempertahankan sertifikat Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, versi terbaru dari sertifikasi tersebut. (rls/hud)

Baca Juga :   Layani Korban Banjir Sumbar, Baznas Hadirkan Mobil Dapur Umum dan Mobil Klinik
Leave A Reply

Your email address will not be published.