Donasi Rp. 2.275.000.000 dari Muslimat NU untuk Rakyat Palestina 

 

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menyerahkan bantuan kemanusiaan tahap II untuk Palestina melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) sebesar Rp. 2.275.000.000,-. Pada saat bersamaan Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Banten juga memberikan bantuan donasi berupa cash sebesar Rp. 51.500.000,-.

 

Sebelumnya pada hari Senin, 6 November 2023, Muslimat NU telah menyerahkan bantuan tahap I untuk Palestina sebesar Rp766.500.000. Dana tersebut merupakan bantuan yang dikumpulkan dari Pimpinan Wilayah (PW), Pimpinan Cabang (PC), dan Pimpinan Pusat (PP).

 

Prosesi penyerahan bantuan kemanusiaan tahap II tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum PP Muslimat NU Hj Khofifah Indar Parawansa kepada Ketua LAZISNU Habib Ali Hasan Al-Bahar di lantai 1 Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/12/2023).

 

Habib Ali Hasan mengungkapkan rasa terima kasihnya serta harapan bantuan ini dapat meringankan beban palestina. “Kami menyampaikan langsung ke jantung Gaza melalui relasi kami melalui Grand Syekh Azhar. Beliau berterima kasih dan menitipkan salam untuk Ibu Khofifah selaku Ketua Umum PP Muslimat NU,” jelasnya pada saat sambutan.

 

Hero Banner 1080 X 400

Selain itu beliau juga memohon doa untuk kesuksesan dan keberkahan atas perkembangan LAZISNU yang saat ini sedang melakukan konsolidasi besar-besaran secara nasional dan internasional, serta mengerahkan infrastruktur digitalisasi.

 

Khofifah menambahkan, perkembangan kondisi terkini di Palestina yang sedang menjalani musim dingin hingga mins derajat, namun karena keterbatasan listrik, heater tidak dapat difungsikan. Sehingga bantuan yang dikirim berupa pakaian hangat.

 

“Saya kirim beberapa kawan ke bromo untuk membeli sarung tangan, tutup kepala, syal, dari mulai bayi balita semuanya dibeli,” imbuhnya. Kemudian beliau mengajak kembali mengikuti seruan dari KH. Syekh Hasyim Asy’ari untuk membaca Qunut Nazilah.

Baca Juga :   Forum R20 ISORA Hasilkan Kesepakatan dan Seruan Aksi Perdamaian Dunia

 

Dalam proses penyerahan bantuan tersebut Direktur Eksekutif dari Al Tsauri Silwan Women Center (AWC) Abeer Zayyed, menyampaikan perkembangan terkini di Palestina yang saat ini dalam keadaan sangat sulit. Serta mengungkapkan terima kasih terhadap LAZISNU, Muslimat NU, dan khususnya Ibu Khofifah.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Muslimat NU Banten dan Lampung, serta Muslimat NU lain di seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting. ( Anisa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.