Jelang Pemilu 2024, PWNU DKI Undang Masyarakat Muhasabah 

 

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Menjelang PEMILU 2024, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta mengundang masyarakat umum untuk mengikuti gelaran Muhasabah dan Refleksi Akhir Tahun yang mengusung tema “Do’a Bersama untuk Pemilu Damai dan Berkualitas 2024” pada hari Sabtu, 30 Desember 2023 di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

 

Selain masyarakat umum, acara tersebut akan dihadiri oleh pengurus NU dari tingkat provinsi hingga tingkat ranting dengan Lembaga dan Badan Otonom (Banom) serta akan dihadiri pula oleh para ulama, Wakil Presiden RI, Menteri Agama RI, tokoh nasional, Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya.

 

Dilansir dari NU Online, KH Mulawarman Hanasse selaku Ketua Panitia Muhasabah Akhir Tahun PWNU DKI Jakarta 2023 menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan tersebut yaitu berupa doa untuk menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang damai dan penuh kualitas.

 

“Muhasabah akhir tahun 2023 ini diisi juga dengan doa bersama untuk pemilu damai dan berkualitas 2024,” katanya dalam sebuah keterangan pers.

 

Hero Banner 1080 X 400

Oleh sebab itu untuk mewujudkan pemilu damai, panitia menghimbau kepada seluruh jamaah tidak menggunakan properti partai atau bersifat kampanye.

 

Rangkaian acara pada kegiatan Muhasabah dan Refleksi Akhir Tahun akan diisi dengan pembacaan tahlil, maulid Nabi, Istighosah, Sambutan Ketua Panitia (Dr. KH. Mulawarman Hannase, MA., M.Hum), Opening Speech Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta (Dr. KH. Samsul Ma’arif, MA), Penanyangan Kaleidoskop PWNU DKI Jakarta, Khutbah Iftitah Rais Syuriyah PWNU DKI Jakarta (KH. Muhyiddin Ishaq), Pengarahan Menteri Agama Republik Indonesia, Arahan Organisasi Ketua Umum PBNU (KH. Yahya Cholil Staquf) dan Mauidzoh Hasanah dari Wakil Presiden Republik Indonesia. (Anisa)

Baca Juga :   Rakernas IKAPETE, Para Alumni Diminta Warnai Indonesia dan Dunia
Leave A Reply

Your email address will not be published.