PBNU akan Gelar Harlah 101 Plus Kombes NU

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) H Amin Said Husni mengumumkan acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama. Berdasarkan kalender hijriah NU berusia 101, sedangkan usia NU berdasarkan kalender masehi yaitu 98.

Peringatan Harlah NU tersebut akan diselenggarakan di Yogyakarta dengan rangkaiannya berupa halaqoh pada tanggal 29 Januari dan konferensi besar Nahdlatul Ulama pada tanggal 30 Januari.

“Jadi halaqoh dan kombes itu tempat pelaksanaannya di Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta. Kemudian tanggal 31 itu ada puncak peringatan harlah pada tahun 2024 ini dilaksanakan di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama,” jelas Amin.

Selain puncak peringatan Harlah, acara tersebut juga sebagai momen peresmian Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta yang akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Amin selaku Ketua Steering Committee, menerangkan peserta yang akan menghadiri acara tersebut, baik halaqoh maupun konbes, merupakan utusan PWNU seluruh Indonesia dan juga para ulama serta tokoh masyarakat yang keseluruhannya berjumlah 500 orang. (Anisa).

Banner dalam Post 300 x 416
Leave A Reply

Your email address will not be published.