Perkuat Kelembagaan, Lazis PBNU gandeng Unilever Indonesia

RISALAH NU ONLINE JAKARTA – Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang dikelola oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah menerima donasi bantuan kemanusiaan dari PT Unilever Indonesia pada Kamis, 11 Januari 2024 di lantai 5 gedung PBNU, Jakarta Pusat.

Direktur dan sekretaris perusahaan PT Unilever Indonesia, Nurdiana Darus menyerahkan bantuan untuk penanggulangan krisis konflik di berbagai wilayah senilai 1,5 miliar secara langsung kepada NUCare-LAZISNU.
Nurdiana menyampaikan alasan memilih LAZISNU sebagai Mitra penyaluran donasi karena LAZISNU adalah lembaga filantropi yang memiliki track record dan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Adapun mengenai teknis penyalurannya pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada LAZISNU.

“Kami memilih LAZISNU karena tentunya kami juga sangat melihat keberadaan PBNU di masyarakat. Kami percayakan 100% kepada LAZISNU untuk mendonasikan dan menyebarkan donasi dan ananah ini kepada yang terdampak,” ungkapnya.

Sementara itu sekretaris LAZISNU PBNU, Haji Moesafa mengungkapkan donasi tersebut tidak hanya diserahkan di satu titik saja melainkan akan didistribusikan ke sejumlah wilayah yang terdampak konflik sesuai amanat yang dititipkan oleh pemberi donasi. Mekanisme pendistribusian akan melibatkan sejumlah Mitra sebagaimana yang telah dilakukan selama ini.

“Khusus tragedi kemanusiaan di Gaza itu, kami sudah menyalurkan dalam beberapa kali atau beberapa tahap,” katanya.
Moesafa menyebutkan beberapa mekanisme pendistribusian yang digunakan oleh LAZISNU yaitu dengan menggunakan fasilitasi dari pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri, Althouri Women Center (AWC), TNI Angkatan Laut, serta Bayt Zakat wa Sadaqah Mesir.
Proses penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PBNU Sayid Muhammad Hilal Al Aidit, Ketua PBNU Hj Alisa Wahid, serta sejumlah jajaran pejabat PT Unilever Indonesia. (Anisa)

Hero Banner 1080 X 400
Baca Juga :   Rhoma Irama: Musisi Legendaris yang Perjuangkan Moderasi Beragama melalui Musik
Leave A Reply

Your email address will not be published.