Harlah Muslimat NU, Khofifah: Terimakasih Presiden, Terimakasih PBNU

 

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PBNU dan presiden Joko Widodo karena telah menyiapkan dana abadi untuk pesantren dan perguruan tinggi NU dalam rangka mempersiapkan institusi Pendidikan untuk focus pada pengembangan bidang Artificial Intelligence.

 

“Mungkin banyak yang belum paham Artificial Intelligence (AI) ini ilmu mahal, ilmu langka. Dan beliau memberikan fasilitas akhirnya Uni Emirat Arab memberikan bantuan besar sekali hampir tembus 1 triliun yang saya dengar,” kata Khofifah pada acara puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-78 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu (20/1/2024).

 

Ucapan selamat disampaikan oleh Presiden RI H. Joko Widodo yang hadir di acara tersebut. Dalam pidatonya, Jokowi turut mendoakan agar Muslimat NU selalu diselimuti kerukunan dan persatuan demi kepentingan bangsa dan negara.

 

“Atas nama masyarakat bangsa dan negara, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Muslimat NU yang selalu menjaga NKRI, merawat Pancasila, yang selalu merawat persatuan kerukunan untuk Indonesia maju,” ujarnya.

 

Sebagai informasi, puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ke-78 dihadiri oleh 34 Pengurus Wilayah (PW), 534 Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU, serta Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU dari 11 negara, antara lain, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, Jerman, Inggris, Jepang, dan negara lainnya.

 

Selain itu terlihat sejumlah tokoh yang hadir diantaranya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Habib Luthfi Bin Yahya, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, Rais ‘Aam PBNU KH. Miftahul Achyar, Sekjend PBNU H Saifullah Yusuf, Hj.

 

Sinta Nuriyah, Hj. Machfudhoh Aly Ubaid, Yenny Wahid, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

(Yudo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.