Harlah NU, Gus Yahya: Tekad NU Tak Pernah Luntur Mengabdi

 

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Bertepatan dengan hari lahir NU yang ke 101, Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dalam sambutannya menegaskan bahwa tekad NU tak akan pernah luntur untuk terus menerus mengabdi kepada kemanusiaan khususnya masyarakat Indonesia.

 

“Selama 101 tahun ini persaudaraan, kebersamaaan, perdamaian, toleransi dan harmoni terus menerus menjadi penanda yang paling kuat dari kehadiran NU,” tegas Gus Yahya pada Puncak resepsi hari lahir (Harlah) NU ke-101 pada Rabu (31/1/2024) di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, Rabu (31/1/2024)

 

Bangsa Indonesia, dikatakan olehnya saat ini sedang menghadapi momentum yang sangat menentukan untuk kedepannya. Meski dihadapkan pada sejumlah tantangan, namun Yahya tak menampik bahwa ada banyak modal unggul yang apabila dikelola secara strategis dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, maka keunggulan tersebut dapat digunakan untuk mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi.

 

“Maka NU juga tidak akan berpangku tangan akan bersungguh-sungguh berupaya ikut menyumbang kepada mashlahat bangsa dan negara yang kita cintai ini agar kita pastikan bersama-sama bahwa menghadapi tantangan-tantangan tersebut, Indonesia menang,” ujarnya.

 

Upaya NU dalam melakukan lompatan masa depan sejalan dengan visi presiden Jokowi yang dibuktikan lewat pengembangan UNU Yogya yang dilakukan hanya dalam kurun waktu 2 tahun yang dinilai merupakan lompatan yang lebih dari 50 tahun

 

“Beliau yang menggagas tentang bagaimana membantu NU lebih siap menghadapi masa depan bahkan menyumbang secara lebih stategis untuk masa depan dengan mengembangkan UNU Yogya ini menjadi sedemikian rupa,” ujarnya.

 

Di kesempatan tersebut, Yahya turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada sejumlah pihak yang telah memberikan sumbangsih baik berupa gagasan, tenaga maupun materi.

 

“Dan bahkan nanti juga akan kita mulai langkah yg lebih jauh lagi melalui kick off dimulainya pembangunan MBZ College for Future Studies

 

“Sekarang bagaimana kita perlihatkan bagaimana gambar tentang mimpi masa depan. Ini semua penting sekali supaya kita sungguh-sungguh membulatkan tekad untuk mengawal kemenangan Indonesia. Tambahnya. (yudo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.