Kongres XVI, Addin Jauharuddin Nahkodai GP Ansor 2024 – 2029

 

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Addin Jauharuddin terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor 2024-2029 secara aklamasi dalam Kongres XVI GP Ansor. Seluruh peserta Kongres XVI GP Ansor bersepakat penerus tongkat estafet kepemimpinan Yaqut Cholil Qoumas diserahkan kepada Addin pada Jumat 2 Februari 2024 di KM Kelud yang berlayar dari Tanjung Priok Jakarta menuju Tanjung Emas Semarang.

Addin mengaku siap melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan Gus Yaqut selama masa kepemimpinannya. “Melanjutkan apa yang sudah dilakukan Gus Ketum,” ujarnya. Addin juga menyebut bahwa kepemimpinannya ke depan bakal membawa Ansor menjadi penggerak agenda besar perjuangan Nahdlatul Ulama.

Kemudian, Addin juga bakal fokus pada dua hal dalam kepemimpinannya satu periode mendatang. Pertama, pembangunan sumber daya manusia. Kedua, penguatan ekonomi kader Ansor. Addin merupakan kader GP Ansor kelahiran Cirebon, Jawa Barat.

Di dalam kepengurusan Pimpinan Pusat GP Ansor masa khidmah 2016-2021, Addin dipercaya untuk mengemban amanah sebagai bendahara umum.

Hero Banner 1080 X 400

Sebelum aktif dalam GP Ansor, Addin merupakan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Di organisasi itu, ia bahkan pernah mengemban amanah sebagai pucuk pimpinannya, yakni menjadi Ketua Umum untuk masa khidmah 2011-2013.

Di Kongres XVI GP Ansor ini juga, Addin dipercaya sebagai Ketua Pelaksana. Harapan Peserta Kongres untuk Ketum Terpilih Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Buleleng Abdul Karim Abraham menyampaikan harapannya agar ketua umum terpilih semakin menegaskan GP Ansor sebagai organisasi kader. “Artinya kebesaran Ansor bukan karena ketokohan personal, tapi karena aturan organisasi harus dijalankan,” katanya. (rls).

Baca Juga :   PBNU – BAZNAS Teken MoU Beasiswa Pendidikan Kader NU
Leave A Reply

Your email address will not be published.