Harumkan LP Ma’arif NU, Inilah Prestasi MA Ma’arif 9 Kotagajah Lampung 

 

RISALAH NU ONLINE, LAMPUNG TENGAH – Rabu (7/02), Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif 9 Kotagajah, Lampung Tengah, salah satu unit Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Lampung Tengah, yang beralamatkan Jalan Pendidikan No. 07, Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung telah menorehkan beberapa prestasi akademik maupun non akademik dalam beberapa even, baik skala Kabupaten Lampung Tengah atau Propinsi Lampung.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala MA Ma’arif 9 Kotagajah, Lampung Tengah, Didik Fitri Cahyono, S.Si, di komplek MA Ma’arif 9 Kotagajah, yang beralamatkan di Jalan Pendidikan No. 07, Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung.

 

“Atas nama pimpinan di MA Ma’arif 9 Kotagajah Lampung Tengah mengucapkan terima kasih kepada siswa/siswi terbaik sekolah ini, yang telah menorehkan capaian yang membanggakan, prestasi ini bukan hanya milik sekolah kita, tapi juga kebanggan Ma’arif NU, wali murid, dan semua lapisan masyarakat,” tambah alumnus Universitas Lampung ini.

 

Alumni PKPNU Lampung Tengah angkatan ke 2 ini menambahkan, capaian prestasi ini wajib kita syukuri, kita pertahankan, dan ditingkatkan. Selamat untuk seluruh pemenang serta dihaturkan terima kasih untuk semua yang terlibat. Semoga prestasi-prestasi ini dapat dijadikan semangat untuk memacu siswa agar selalu berprestasi.

 

Hero Banner 1080 X 400

Wakil Kepala MA Ma’arif 9 Kotagajah, Lampung Tengah Bidang Kesiswaan, Syarifah Handayani, M.Pd, menambahkan, capaian prestasi akademik maupun non akademik siswa / siswi MA Ma’arif 9 Kotagajah Lampung Tengah pada tahun pelajaran 2023 / 2024 antaralain ;

Satu, juara 2 Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Mata Pelajaran Biologi tingkat Kabupaten Lampung Tengah pada acara di Kementerian Agama Lampung Tengah oleh Nur Indah Lestari;

 

Dua, juara 3 Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Mata Pelajaran Kimia tingkat Kabupaten Lampung Tengah pada acara di Kementerian Agama Lampung Tengah oleh Riadhotul Maghfiroh;

Baca Juga :   Halaqah Fiqh Peradaban Jilid II di Pondok Walisongo Lampung Tengah “Ijtihad Ulama NU Dalam Bidang Sosial Politik”

 

Tiga, juara 4 Lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Mata Pelajaran Matematika tingkat Kabupaten Lampung Tengah pada acara di Kementerian Agama Lampung Tengah oleh Khoirul Anam;

 

Empat, Juara 1 Juara 1 Story Telling Tingkat Propinsi Lampung di SMAN 3 Kota Metro oleh Ribby Syifanaura;

 

Lima, Juara Harapan 3 Arabic Song Tingkat Propinsi Lampung di Universitas Ma’arif Lampung (Umala) oleh Halimatul Haniva;

 

Enam, Juara Harapan 3 Tahfidzul Quran 5 Juz, Lomba MT2QM Kemenag tingkat Kabupaten Lampung Tengah pada acara di Kementerian Agama Lampung Tengah oleh Royyan Mukhlasin;

 

Tujuh, Juara Bergilir Pertolongan Pertama Palang Merah Remaja Tingkat Propinsi Lampung di SMAN 1 Seputih Raman, meliputi ; Juara 1 Tandu Cepat, Juara 1 Peragakan Tandu Darurat, Juara 2 Peragaan Pertolongan Keluarga, dan Juara 2 Pertolongan Pertama.

Delapan, Peserta Putra Terbaik, PPI Lampung Tengah, tingkat Kabupaten Lampung Tengah, oleh M. Ibrahim Putra A.

Sembilan, Peserta Putra Terbaik, Ikapura Kotagajah, tingkat Kecamatan Kotagajah, oleh M. Alif Aji Purnomo.

Sepuluh, Juara 2 PBB Putra, Juara 3 PBB Putri, Juara 1 Memasak, Kwartir Ranting Pramuka Tingkat Kecamatan Kotagajah.

Sebelas, Anggota PASKIBRAKA tingkat Kabupaten Lampung Tengah, oleh Rizqi Hanani dan Julian Dwi Prasetyo.

 

Wakil Kepala MA Ma’arif 9 Kotagajah, Lampung Tengah Bidang Kurikulum, Subandi, S.E, menambahkan, sebagaimana kita mafhumi bersama, MA Ma’arif 9 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah adalah salah satu madrasah / sekolah berbasis keagamaan yang berlokasi di Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah dan berafiliasi dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah, dan memiliki program dua (2) keahlian yaitu ; Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

 

“Dengan fasilitas ; gedung milik sendiri, Ruang Kegiatan Belajar, Ruang Guru dan Staff, Laboratorium Komputer, Tempat Ibadah, Pembelajaran dilengkapi LCD Proyektor, Tempat Parkir, kantin sehat, kantor psikolog, Lapangan Olahraga, dan lain-lain,” tambahnya.

Baca Juga :   Menuju Indonesia Emas 2045, Wapres Minta Generasi Penerus Gali Potensi dan Tingkatkan Kompetensi

 

“Adapun kegiatan Intrakurikuler dan Ekstrakurikuler meliputi; IPNU, IPPNU, Pramuka, Marching band Gita Nada, Volley, Futsal, Hadroh, PMR, Angklung, Seni Tari, Paskibra, dan lain-lain,” tutupnya.

 

MA Ma’arif 9 Kotagajah berlamatkan di Jalan Pendidikan No. 07, Kampung Purworejo, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung 34153. Untuk informasi lebih lanjut bisa membuka link website; Laman Facebook : maarif9kotagajah. Laman IG : maarif9kotagajah_. Laman Tiktok : maarif9kotagajah.

 

(Akhmad Syarief Kurniawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.