Tarian Betawi Kinang IPPNU Meriahkan Pelantikan Panwascam se Jakarta Utara

0

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA –Tarian Betawi Kinang Kilaras dari Rekanita IPPNU DKI Jakarta turut memeriahkan Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan Se-kota Administrasi Jakarta Utara untuk pemilihan Gubernur serentak tahun 2024 di Hotel Ibis Styles Jakarta Sunter, Jakarta Utara, Jum’at (24/05/24).

 

Tari Kinang Kilaras merupakan tarian tradisional yang berasal dari Betawi, Jakarta dan mulai diperkenalkan pada tahun 2002. Tarian ini menceritakan betapa bahagianya wanita-wanita elok Betawi yang masih digambarkan di wilayah Jakarta hingga saat ini.

 

3 penari dari Rekanita IPPNU dengan gaya khas Betawi menari melengak lengok dengan kepala berasesoris siger, tusuk konde, bunga posisi berdiri, hiasan, dan anting. Sedangkan untuk bagian badan, digunakan modifikasi toka-toka, kebaya berpadu merah, ikat pinggang, amprok, dan selendang.

 

Acara dihadiri sejumlah tokoh, pejabat DKI dan berbagai pihak terkait, termasuk anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Benny Sabdo, serta perwakilan dari Pemerintah Daerah Setempat (Forkopimko Jakarta Utara).

 

Setelah acara Pelantikan dilanjutkan dengan pembekalan bagi para anggota Panwascam yang telah dilantik hingga hari Sabtu 25 Mei 2024.

 

Ketua Bawaslu Jakarta Utara Johan Bahdi melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji 18 Anggota Panwascam masa jabatan 2024. Ia meminta para terlantik untuk meneruskan kerja Panwascam periode sebelumnya dalam menjaga demokrasi melalui pengawasan pemilu.

 

“Semoga yang terlantik menjaga seluruh proses demokrasi yang telah dijalankan periode sebelumnya,” doanya.

 

Menurutnya, Pemilu 2024 akan berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, khususnya mengenai keserentakan.

 

Maka dari itu, Johan Bahdi berharap kepada Anggota Panwascan Kota Jakarta Utara untuk menjaga soliditas dan komunikasi diantara rekan anggota lain serta penyelenggara pemilu lainnya. (Ipe).

Baca Juga :   Penguatan Wakaf NU, LWPNU Gelar Rakornas dan Sosialisasi Perkum NU
Leave A Reply

Your email address will not be published.