Kongres JQH NU VI akan Dibuka Presiden dan Seminar Al Qur’an Era Digital 

0

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Ketua Umum PP JQH PBNU KH Saifullah Ma’sum mengatakan rencananya kongres JQH NU ke VI akan dibuka Presiden Joko Widodo di Pesantren Sains Al-Qur’an, Tebu Ireng, Jawa Timur.

 

“Insyaallah, kongres di buka Bapak Presiden Jokowi,” ujarnya kepada Risalah NU Online di Jakarta, Sabtu (1/6/24).

 

Kongres akan diikuti sebanyak 1000 orang peserta terdiri atas 26 Pengurus Wilayah (PW) dan 200 Pengurus Cabang. Adapun calon peserta aktif yang didelegasikan oleh PW dan PC terdiri dari 2 orang pengurus Majelis ‘Ilmi dan 3 orang yang berasal dari jajaran tanfidziyah ketua, sekretaris dan bendahara.

 

Selain rapat komisi, kongres JQH juga akan dilaksanakan kegiatan Seminar Al-Qur’an terkait tantangan dan strategi dakwah Al-Qur’an di era digital dengan menghadirkan narasumber antara lain Prof. Nadirsyah Hosen, Ainun Najib, ahli IT Universitas Nanyang Singapura dan KH. Musta’in Syafi’i serta Kamarudin Amin mewakili Dirjen Bimas Islam.

 

“Selama ini kita masih terpaku pada media-media dan cara-cara yang konvensional dalam berdakwah dan mengajarkan Al-Qur’an, kita ingin memasuki dunia baru yaitu era digitalisasi,” ungkap Saifullah.

 

Kongres juga akan digelar apresiasi JQH kepada para tokoh dan lembaga yang telah berjasa besar pada pengembangan Al-Qur’an, di Kongres ini nantinya juga akan ada pemberian apresiasi dan penghargaan kepada para tokoh yang telah mendedikasikan dirinya kepada Al quran dan institusi pendidikan.

 

“Sekitar 13 sampai 14 orang dan lembaga yang akan kita kasih penghargaan,” pungkasnya. (yud)

Baca Juga :   DKI Banjir Lagi, LPBI NU Beri Solusi
Leave A Reply

Your email address will not be published.