PCNU Banyumas Klarifikasi Soal Dukungan Bakal Calon Bupati 2024

0

RISALAH NU ONLINE, BANYUMAS – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas memberikan klarifikasi terkait pernyataan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Banyumas atas dukungannya terhadap Ketua PC GP Ansor Banyumas sebagai bakal calon Bupati Banyumas 2024.

 

“Atas nama organisasi tidak bisa dibenarkan dan menyalahi aturan organisasi karena gerakan Ansor bukanlah sebagai partai politik,” jelas perwakilan pengurus PCNU di Youtube TVNU Banyumas, Senin, (31/05/24).

 

Selain itu PCNU Banyumas meminta kepada Ketua PC GP Ansor Banyumas agar mencabut pernyataan tersebut dan mempublikasikan di media sosial.

 

Terkait sanksi atas dugaan pelanggaran tersebut, PCNU Banyumas menyerahkan kepada induk organisasi GP Ansor baik wilayah maupun pusat.

 

PCNU meminta kepada seluruh organisasi NU dan para kader di semua tingkatan baik lembaga badan otonom tingkat cabang maupun MWC ranting semuanya untuk tetap menjaga kondusifitas, ketertiban, dan keamanan serta mengedepankan etika dan akhlakul karimah sesuai dengan arahan dari organisasi NU pada tiap tingkatannya

 

“kepada seluruh warga kader NU yang akan terlibat dalam partai politik baik dicalonkan maupun mencalonkan diri bersifat pribadi, tidak atas nama organisasi” ujarnya menutup klarifikasi.

 

Pernyataan atau klarifikasi tersebut ditandangani pada tanggal 31 Mei 2024 oleh KH Mughni Labib (Rais Suriah), Prof. Dr. Imam Hidayat (Ketua Tanfidziyah) dan Ahmad Tantowi (Sekretaris). (Anisa)

Baca Juga :   Dapat Pengakuan Pemerintah, Ijazah Pesantren Harus Berlogo Garuda
Leave A Reply

Your email address will not be published.