Shopee Barokah Salurkan Hewan Kurban Seberat 1, 2 Ton melalui Lazis PBNU 

0

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menerima sapi kurban dari Shopee Barokah.  

Sapi jenis limosin dengan berat 1,2 ton itu diterima langsung Sekretaris Jenderal PBNU H Saifullah Yusuf di halaman Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024) kemarin.

“Mewakili PBNU, saya terima ini kurban dari Shopee Barokah seperti tahun lalu yang juga menyerahkan sapi limosin ke LAZISNU PBNU. Kurban ini nanti bisa dibagi untuk para mustahiq,” ujar Gus Ipul, sapaan akrabnya seperti dilaman NU Online.

Gus Ipul berharap supaya Shopee dan semua yang merayakan Idul Adha 1445 Hijriyah bisa mendapatkan keberkahan. “Semoga kurban ini menjadi mendekatkan diri kepada Allah Swt, menjadi berkah, bermanfaat mulai dari darah, daging, kulit, semuanya menjadi berkah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PBNU Choirul Sholeh Rasyid mengatakan bahwa kepercayaan Shopee terhadap LAZISNU bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan. “Ke depan seluruh amal, sedekah, zakat, bahkan wakaf yang dilakukan oleh Shopee bisa sepenuhnya dipercayakan kepada LAZISNU,” ungkapnya.

Kemudian ia berharap ke depan bahwa Nahdliyin tidak ragu untuk menggunakan dan berbelanja di aplikasi Shopee. “Saya juga berharap kepada semua warga NU bisa bekerjasama secara komersial dan ekonomi, warga NU jangan canggung lagi menggunakan aplikasi Shopee untuk shoping,” harapnya.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan bahwa penyaluran hewan kurban berupa sapi limosin ini sudah tahun kedua. “Dan ini sudah alhamdulillah tahun ke dua untuk sumbangan kurban sapi seberat 1.200 kg,” katanya.

Radynal juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalin kerja sama yang cukup produktif dengan PBNU melalui NU Care LAZISNU. “Selain kita memberikan sumbangan, kita juga membantu UMKM di kalangan santri,” ujarnya.

Baca Juga :   Istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salma Telah Berpulang   

Terakhir ia berharap bahwa kerjasama yang terjalin bisa bermanfaat dunia akhirat. Semoga ini bisa manfaat berkah dunia akhirat dan bermanfaat untuk masyarakat luas. “Tidak hanya NU dan Shopee tapi tapi juga kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas,” pungkasnya. (Anisa/Nuo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.