Garap Dakwah Digital, LD PBNU Bekali Dai Milenial dengan Desain Grafis

0 14

Jakarta, Risalah NU – Lembaga Dakwah PBNU menyelenggarakan Kelas Workshop Desain Grafis Dai Milenial, yang akan menjadi program rutin setiap hari Selasa. Workshop ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi dai milenial dalam mengarungi dakwah digital.

Menurut Ketua Lembaga Dakwah PBNU, KH. Abdullah Syamsul Arifin, di era digitalisasi ini tentu dakwah harus mengikuti zamannya, dengan tidak meninggalkan dakwah secara tradisional dari masjid ke masjid, majelis taklim dan lainnya.

“Dakwah adalah pesan Ilahiah, sehingga medianya haruslah tepat, di era sekarang kalau kita tidak beradaptasi tentu dakwah akan tertinggal,” ungkapnya.

Sejalan dengan hal itu, Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU, KH. Nurul Badruttamam, menginisiasi program workshop desain grafis untuk dai milenial dengan leading sector pada divisi pengembangan SDM dan kaderisasi.

“Kita tidak hanya menggaungkan dakwah digital, tapi memfasilitasi pegiat dakwah agar mampu mewarnai dakwah digital dengan konten Islam yang ramah dan dikemas secara menarik,” tutur Nurul.

Lembaga Dakwah PBNU berkomitmen menjadi lembaga dakwah yang memperjuangkan tegaknya ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyah untuk kemaslahatan umat, bangsa, dan dunia. (Adha Anggraini)

Leave A Reply

Your email address will not be published.