Aktualisasi Nilai Pancasila, IPPNU DKI Peringati Hari Pahlawan Bareng BPIP

RISALAH NU ONLINE – JAKARTA – Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) DKI Jakarta turut serta dalam kegiatan peringatan Hari Pahlawan bersama Direktorat Pengendalian Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Kegiatan ini merupakan Aktualisasi Nilai-nilai Pancasila dengan mengundang berbagai organisasi lintas agama pada generasi muda yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan pada hari Jum’at, 10 November 2023.

Salah satu arahan yang diberikan oleh BPIP dalam kegiatan tersebut yaitu mengajak kepada seluruh penggerak generasi muda, agar bisa mengajak generasi muda yang lain dalam mengingat kembali tujuan para pahlawan memperjuangkan Indonesia.

“Sampaikan kepada seluruh penggerak generasi muda, yaitu bapak-ibu dari berbagai organisasi, untuk bisa mengajak sebanyak-banyaknya generasi muda kita mengingat kembali untuk apa mereka (para pahlawan) yang beristirahat di sini,” ujar Rima Agristina Wakil Kepala BPIP.

Seusai sambutan, dilanjutkan dengan refleksi yang disampaikan oleh masing-masing organisasi. Pada momen ini IPPNU mengajak seluruh peserta untuk merenung dan meneladani perjuangan para pahlawan.

Banner dalam Post 300 x 416

“Diketahui 10 November merupakan hari pahlawan Nasional dimana perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia di 10 november 1945. Mari kita merenungi dan meneladani bersama atas perjuangan pahlawan-pahlawan kita, sesungguhnya kita generasi muda adalah agen penerus bangsa,” ungkap Mia selaku perwakilan PP IPPNU.

Kegiatan kemudian ditutup dengan prosesi tabur bunga serta memberikan doa untuk para pahlawan. (Anisa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.