Rakernas IPPNU Desember di Meriahkan Fashion Show dan Kuliner Kebhinekaan

RISALAH NU ONLINE, BEKASI – Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) masa bakti 2022-2025 akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 1-3 Desember 2023 mendatang di Asrama Haji Bekasi.

 

Rakernas merupakan agenda yang dilaksanakan satu kali dalam satu periode kepengurusan. Forum ini merupakan sarana untuk mengkonsolidasikan program dan gerakan nasional yang menjadi fokus sasaran jajaran kepengurusan tingkat Pusat, Wilayah se-Indonesia, Cabang Istimewa di Luar Negeri.

 

Kegiatan ini terselenggara dengan forum persidangan yang akan membahas, progress-report kegiatan PP dan PW, mengenai situasi nasional pelajar putri dari setiap wilayah, penentuan arah gerak kerja nasional IPPNU, serta generalisasi program nasional untuk setiap wilayah.

 

Mekanisme sidang Rakernas terdiri dari sidang tata tertib, sidang pleno laporan perkembangan peroiodik, sidang komisi program dan komisi rekomendasi, sidang pleno komisi-komisi.

 

Ketua pelaksana, Syifa Fauzia mengungkapkan tidak hanya sidang, pada Rakernas ini juga akan diadakan kegiatan fashion show dan kuliner kebhinekaan yang merepresentasikan budaya di Indonesia.

 

Hero Banner 1080 X 400

“Nanti pada hari pertama akan ada sambutan dan tari-tarian pada malam harinya,” jelasnya pada saat survey lokasi di Asrama Haji Bekasi, Rabu (29/11/23)

 

Sementara Menteri Agama RI KH. Yaqut Cholil Qoumas telah dikonfirmasi akan membuka acara Rakernas secara langsung. Selain itu, hadir pula para tokoh yaitu Mbak Alissa Wahid, Ketua Umum PP IPPNU dari masa ke masa, Iyung Masruroh (Direktur MICE Kemenparekraf), dan Ryano Panjaitan (Ketua Umum KNPI) serta undangan lainnya. (Anisa)

Baca Juga :   Songsong 2022, Wamenag: Waspada Omicron dan Sambut Tahun Toleransi
Leave A Reply

Your email address will not be published.