Peduli Ekonomi Syariah, BSI dan IPPNU Siapkan 6 Strategi Kolaborasi

0

 

RISALAH NU ONLINE, BEKASI – Vice President Islamic Socio-bussiness Solution Islamic Ecosystem Solution Group PT Bank Syariah Indonesia, Akhsin Muamar melakukan talkshow dengan tema “Strategi Fundrising Organisasi” pada forum Rakernas Pengurus Pusat IPPNU di Asrama Haji Bekasi pada Sabtu (02/12/23).

 

Dalam talkshow tersebut beliau memberikan edukasi serta perencanaan strategi dan kolaborasi dengan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dalam hal perekonomian syariah.

 

Sebelumnya Akhsin Muammar memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun dalam pengelolaan segmen komunitas Islam seperti ekosistem masjid, ekosistem ormas islam, ekosistem pesantren, dan ekosistem filantropi Islam. Beliau mengungkapkan potensi keuangan syariah yang besar pada umat Islam di Indonesia khususnya para kader IPPNU. Namun beliau menyampaikan potensi tersebut masih belum digarap dengan baik, sehingga perlu dilakukan kolaborasi.

 

Terdapat 6 peluang strategi dan kolaborasi yang diharapkan dapat dilakukan antara IPPNU dengan BSI, yaitu :

1. Strategic Sharia Banking Management: kuliah yg bekerja sama dengan BSI untuk literasi keuangan shariah yang dilakukan oleh BSI

2. Donasi tematik dg membuat kegiatan yg kemudian dibuatkan rek a.n. organisasi dengan bekerja sama dengan NU Care – LAZISNU

3. Referral tabungan haji muda Indonesia

4. Referral Umrah melalui rekening BSI

5. Referral cicil emas

6. Laku pandai syariah

 

Selain itu beliau juga menyampaikan pentingnya mengelola sumber keuangan yang baik sehingga manfaat yang dihasilkan dapat dirasakan lebih meluas.

 

“Melalui talkshow ini, kami harap bisa memberikan wawasan dan solusi praktis bagi PP IPPNU dalam memperkuat struktur keuangan,” jelasnya. (Anisa)

Baca Juga :   Kemenag-LPDP Kirim Delegasi Pesantren Penerima Beasiswa Non Degree ke Jerman
Leave A Reply

Your email address will not be published.