Silaturrahmi Menaker , Ini Pesannya kepada IPPNU

0

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Silaturahmi IPPNU dengan Menteri Ketenagakerjaan merupakan salah satu agenda dalam Rakernas IPPNU yang dilaksanakan pada 03 Desember 2023  langsung di Kantor Pusat Kementrian Ketenagakerjaan RI, Jakarta.

 

Pada kesempatan tersebut Menteri Ketenagakerjaan Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si, berpesan agar merumuskan strategi serta berkolaborasi dengan program-program yang telah dibuat oleh pemerintah untuk memaksimalkan potensi dari bonus demografi.

 

“Rakernas adalah forum yang strategis untuk merumuskan langkah langkah IPPNU ke depan. Kita sedang mendapatkan bonus demografi dan bonus demografi ini harus benar benar menjadi bonus,” jelasnya.

 

Selain itu, beliau juga menyampaikan keresahan terkait program BLK Komunitas yang cukup banyak menelan anggaran pemerintah, sehingga beliau berpesan kepada IPPNU untuk menghidupkan dan menjaga kemandirian dari BLK Komunitas agar program tersebut dapat menjadi program yang berkesinambungan.

 

Kemudian beberapa perwakilan IPPNU menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Menteri atas dukungan terhadap program IPPNU di berbagai wilayah. Seperti program Training Mobile Trainer yang telah terlaksana di IPPNU Medan. Kemudian IPPNU Papua Barat juga turut berterima-kasih atas dukungan Ibu Ida pada program Wirausaha Terapan Teknologi Tepat Guna (TTG) Berbasis Ekomoni Digital pada tahun 2020. Lalu Ibu Ida menyampaikan beliau berencana mengunjungi IPPNU Jambi dan Kalimantan Selatan. (Anisa)

 

 

 

 

Baca Juga :   Harlah NU, Gus Yahya: Tekad NU Tak Pernah Luntur Mengabdi
Leave A Reply

Your email address will not be published.