Sampai Hari Ini Lazis PBNU sudah membantu warga Gaza Palestina Sebesar 30 Miliar

0

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA — Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah (LAZIS) PBNU secara keseluruhan telah berhasil mengumpulkan bantuan donasi untuk bencana kemanusiaan di Gaza Palestina kurang lebih 30 Miliar. Jum’at (22/12/23).

Ketua LAZIS PBNU Habib Ali Hasan Al Bahar mengatakan, semua donasi bantuan dari seluruh donatur telah disalurkan melalui jalur-jalur yang telah diupayakan semaksimal mungkin dan telah sampai kepada saudara di Gaza. ”Saat ini yang sudah disalurkan itu sekitar 7 M dan bentuknya bermacam macam,” ujarnya.

Habib Ali Hasan menjelaskan dalam menyalurkan bantuan untuk saudara-saudara di Gaza, LAZISNU bekerja sama dengan rumah zakat dan shodaqoh atau Bayt Az-Zakat Wa As-Shadaqat (BZS) Mesir di bawah pengawasan Al Imam Al Akbar Syeikh Ahmad Tayyib. Selain itu LAZISNU juga menitipkan bantuan melalui lembaga pemerintahan yaitu BAZNAS dan angkatan laut.

 

Bantuan terbaru untuk masyarakat Palestina yang dititipkan kepada LAZISNU yaitu donasi oleh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) sebesar Rp. 2.275.000.000,-, sehingga saat ini Muslimat NU telah menyumbang sebesar 3 Miliar lebih.

 

Sedangkan penyumbang terbesar saat ini yaitu LAZISNU Jawa Timur dengan jumlah donasi sebesar 14 Miliar

“Setelah penyetoran tahap pertama, teman-teman tambah semangat. Jika ditotal dengan tahap pertama kini sudah mencapai Rp14 miliar,” ungkap Afif Amrullah (Ketua LAZISNU Jawa Timur) dikutip dari NU Online Jatim.

 

Keberhasilan mengumpulkan donasi dengan angka yang cukup besar merupakan wujud kepedulian yang dicurahkan oleh jamiyah Nahdlatu Ulama.

 

Oleh karena itu para pengurus LAZISNU berharap, jamiyyah yang telah peduli dan turut memberi bantuan bisa mendapat syafaat Rasulullah dan pada akhirnya masuk surga bersama para masyayikh dan muassis (pendiri) NU. (Anisa)

Baca Juga :   Waketum MUI Ajak Semua Pihak Bersatu Jadikan Indonesia Negara Kuat dan Damai
Leave A Reply

Your email address will not be published.