Jelang Peringatan 1 Abad Media NU, Panitia Siapkan Ragam Kegiatan Menarik

0

 

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Pengurus Lembaga Ta’lif Wan Nasr (LTN) PBNU mulai melakukan persiapan menjelang peringatan 1 abad media NU yang jatuh pada bulan Juli 2024 mendatang.

Persiapan dilakukan dengan mulai membentuk kepanitiaan dan menyiapkan berbagai agenda kegiatan untuk memeriahkan perhelatan 1 abad media NU.

Ketua pelaksana (oc) acara peringatan 1 abad media NU, H Musthafa Helmy menyatakan kesiapannya untuk memeriahkan acara peringatan 1 abad media NU. Bahkan, Cak Mus sapaan akrab Pemimpin redaksi Majalah Risalah NU akan mengerahkan segala kekuatan dan pikirannya bersama seluruh panitia untuk menyemarakan peringatan 1 abad media NU.

”Jadi ini momentum langka yang dinantikan oleh seluruh jurnalis NU pada usianya yang ke Seratus tahun,” ujarnya dihadapan para awak media yang berkumpul di gedung PBNU, Jakarta, Selasa (16/1/24).

Menurutnya, resepsi puncak peringatan 1 abad media NU akan digelar pada 28 Juli 2024 mendatang. Diantara sejarahnya adalah pada Bulan Juni 1927, setahun setelah NU lahir di Surabaya tahun 1926, NU telah menerbitkan majalah bulanan perdana dengan berbahasa Jawa pegon bernama Swara Nahdlatoel Oelama.

”Nah, tepat tahun 2024 inilah media NU genap berusia 1 abad, artinya diusianya yang tidak muda lagi ini harus kita syukuri,” ungkap Cak Mus menyemangati para jurnalis NU.

Sebelumnya, Ketua LTN PBNU H Ishaq Zubaedi Raqib berpesan saat mengawali rapat panitia, bahwa sesuai amanat Ketua Umum PBNU Gus Yahya, yang meminta acara 1 abad media NU digelar meriah dan menarik. ”Jadi, pesannya Gus Ketum begitu, beliau tidak ingin acaranya sederhana yang hanya tumpengan saja,” pesannya.

Untuk itulah, lanjut Cak Edi sapaan akrab ketua LTN, acara peringatan 1 abad media NU harus digelar semeriah mungkin. Terlebih pada puncak peringatan nanti pada Bulan Juli 2024 mendatang. ”Pokoknya acaranya harus wahhh-lah, dan seluruh panitia harus siap untuk memeriahkan acara nanti,”pintanya.

Baca Juga :   Survei Litbang Kemenag, Indeks Kesalehan Sosial 82,59 dan Indeks Kepuasan Layanan KUA 83,237

Sebagai informasi, panitia peringatan 1 abad media NU akan menggelar berbagai ragam kegiatan diantaranya, napak tilas media NU, lomba essai, MTQ Nasional dan Internasional jurnalis NU, Seminar Internasional, pameran media NU dan puncak peringatan 1 abad media NU di Jakarta. (Anisa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.