Semarakan Harlah Muslimat NU, Lazis PBNU Bantu 2.000 Dus Air Meneral 

 

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Lazis) PBNU ikut andil dalam menyemarakan harlah Muslimat NU di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Lazis PBNU menyerahkan bantuan berupa 2.000 dus air meneral untuk jamaah peserta harlah.

Penyerahan diserahkan langsung oleh pengurus Lazis NU Dini kepada Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa disela-sela santunan yatim piatu di GBK, Jum’at (19/10/24).

Secara simbolis penyerahan air mineral dilakukan dengan memakai plakat bertuliskan bantuan Lazis NU yang disaksikan oleh pengurus Muslimat NU dan para hadirin.

Selain itu, panitia juga telah menyediakan mitigasi layanan untuk para jamaah lanjut usia (lansia), yakni kursi roda.

Hero Banner 1080 X 400

Khofifah menyampaikan, sebanyak 150 kursi roda telah disiapkan untuk kebutuhan para jamaah yang memerlukan. Dengan stok awal 150 kursi roda, pihak panitia telah menerima permintaan 50 kursi, dan kini masih tersedia cadangan sebanyak 100 kursi roda untuk mendukung jamaah yang membutuhkan.

“Kita menyiapkan (kursi roda). Sementara yang mendaftar ada 50 kursi roda. Stoknya ada 150 sehingga nanti misalnya ada yang berkenan menggunakan kursi roda lagi kita masih punya stok 100 dari 50 yang sudah inden oleh masing-masing daerah,” ujarnya.

Sementara itu, dalam mengatasi kemungkinan kemacetan di sekitar GBK, panitia juga telah melakukan mitigasi. Di area parkir GBK, telah diinisiasi beberapa langkah untuk memastikan kelancaran lalu lintas. Selain itu, pihak panitia juga telah melakukan pengembangan kantong parkir di sekitar Monas.

“Parking area ada di dalam GBK, kemudian yang elevated di GBK untuk yang mobil pribadi, ada pengembangan di Monas jadi beberapa titik sudah dikonfirmasi,” tutur dia.

Ia menambahkan, pihak panitia bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berkomunikasi dan membangun sinergi untuk mengurai kemacetan, meskipun kemungkinan masih ada beberapa hambatan yang bisa timbul.

Baca Juga :   Jelang Pemilu, Tokoh Agama Ajak Masyarakat tidak Golput

Segala antisipasi telah diupayakan agar peringatan Harlah ke-78 Muslimat NU dapat berjalan dengan lancar. “Kami panitia menyampaikan mohon maaf kalau mungkin nanti sore atau malam area sekitar GBK sedikit agak tersendat trafficnya. Kemudian, besok sampai sore juga itu sedikit agak tersendat meskipun kita sudah menginisiasi beberapa mitigasi,” pungkas Khofifah. (rls/Yudo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.