Resmi Gabung TKN Prabowo – Gibran, Khofifah Menonaktifkan Jabatannya sebagai Ketua Umum Muslimat NU

 

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan resmi bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sehari setelah terselenggara HUT Muslimat NU ke-78, yaitu mulai tanggal 21 Januari 2024. Pada saat yang bersamaan pula beliau akan menon-aktifkan jabatannya sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU.

“Kalau saya masuk TKN pada tanggal 21 Januari, berarti tanggal 21 saya non-aktif dari kepemimpinan saya di PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) juga,” ujar Khofifah pada saat konferensi pers HUT Mulimat NU di Gelora Bung Karno, Jum’at (19/01/2024).

Sebelumnya beliau mengungkapkan telah siap menjadi TKN bagi pasangan Prabowo-Gibran pada tanggal 10 Desember 2023, tepat setelah beliau pulang umroh. Namun saat itu beliau tidak dapat bergabung langsung secara resmi karena agenda HUT Muslimat pada tanggal 20 Januari.

“Saya telah mengkomunikasikan dengan ketum dan sekjen PBNU, bahwa saya masih memiliki agenda hari ini. Jadi saya Insyaallah efektif masuk TKN tanggal 21 Januari,” ungkap mantan Mensos RI itu.

Hero Banner 1080 X 400

Menurut Khofifah, AD/ART NU merupakan aturan yang harus dihormati PBNU dan Badan Otonom NU. Ia pun menegaskan status non-aktif di Muslimat NU tidak akan memberikan dampak negatif terhadap lembaga, karena terdapat ketua periodik yang akan memberikan seluruh perkembangan serta laporan secara periodik.

“Kalau di Muslimat NU, Insyaallah tidak ada masalah karena ada ketua periodik, kalau di PBNU, juga Insyaallah tidak ada masalah ya karena ada Ketua Umum,” ungkapnya.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur tersebut menegaskan bahwa keputusan yang beliau ambil telah didiskusikan, baik dengan pengurus PBNU maupun TKN.

Baca Juga :   Hadiri Raker ISNU, Wapres Minta NU Maihkan Peran Hadapi Isu-isu Global

“Yang penting dikomunikasikan, sehingga tidak ada miss-understanding (kesalah-pahaman),” pungkasnya. (Anisa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.