NU Care Lazis PBNU Terus Gelontorkan Bantuan Ribuan Warga Gaza

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – NU Care-LAZISNU PBNU terus menyalurkan sejumlah bantuan untuk masyarakat Gaza, Palestina. Bantun sudah terdistribusi untuk 5.000 warga sudah tersalurkan melalui berbagai Mitra seperti dengan rumah zakat dan shodaqoh atau Bayt Az-Zakat Wa As-Shadaqat (BZS) Mesir, dan juga menitipkan bantuan melalui lembaga pemerintahan yaitu BAZNAS dan angkatan laut.

Selain itu, mitra yang juga bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU yaitu Althour-Silwan Woman Center (AWC). AWC merupakan sebuah lembaga yang berbasis di Yerusalem dan berfokus pada penanganan perempuan serta anak-anak korban konflik Palestina. AWC melakukan pendistribusian bantuan tahap kedua sejak tanggal 16 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Direktur Eksekutif AWC, Abeer Zayyad menyampaikan perkembangan terkait pendistribusian bantuan kemanusiaan dari NU Care-LAZISNU yang menyasar sejumlah titik di wilayah Gaza, Yerusalem dan dan tepi barat Palestina. “Bantuan tersebut sudah diterima oleh 5000 warga dalam bentuk makanan siap saji, obat-obatan, air bersih, dan lain sebagainya,” ujarnya. Selasa (23/10/24).

 

Baca Juga: Sampai Hari Ini Lazis PBNU sudah membantu warga Gaza Palestina Sebesar 30 Miliar

 

Abeer Zayyad berharap kerjasama yang sudah terjalin bisa terus berlanjut dalam memberikan bantuan terhadap warga Palestina. Ia juga turut menyampaikan terima kasih kepada laziz NU dan masyarakat Indonesia
“Apa yang kalian (Indonesia dan NU) lakukan itu sangat membantu dan dibutuhkan di Palestina. Dan kami berharap bantuan ini dapat terus berlanjut dan bisa membantu lebih banyak orang. Jazakumullah,” ungkapnya dalam video yang ditayangkan di Saluran Youtube TVNU.

Hero Banner 1080 X 400

Sebagai informasi, pendistribusian bantuan kemanusiaan tahap pertama dari NU Care-LAZISNU melalui AWC dilakukan pada tanggal 9-15 November 2023 di sejumlah titik seperti di Jabalia (daerah Utara Gaza) dan di pengungsian area Khan Yunis, Gaza Selatan.
Pada tahap pertama pendistribusian bantuan menyasar sekitar 8.000 jiwa warga Palestina dalam bentuk makanan sehat, siap santap, paket bahan makanan pokok, air bersih, alat kebersihan, dan obat-obatan. (Anisa).

Baca Juga :   Menag Minta Perkuat Pelibatan Umat dalam Program Keagamaan
Leave A Reply

Your email address will not be published.