KH Masykur dan H Ulil Terpilih Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Purbalingga

0

RISALAH NU ONLINE, PURBALINGGA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cabang Kabupaten Purbalingga, Minggu (2/6/2024) mengelar Konfrensi Cabang (Konfercab) di Pondok Pesantren Al Ikhlas Aqshol Madinah, Bobotsari Purbalingga. 

KH Masykur Husni dan H Ulil Archam terpilih sebagai Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purbalingga Masa Khidmat 2024-2029.

Sebelumnya, Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Purbalingga periode 2018-2023, Kiai Ahmad Muhdzir mengakui jika bukan hal yang mudah untuk menahkodai organisasi besar seperti NU. Terlebih saat pandemi Covid 19 melanda, sejumlah kegiatan disebut sedikit terkendala. Semisal kegiatan pengajian dan istighosah yang terkendala aturan pembatasan kerumunan massa.

 

“Terima kasih atas sengkuyung semua pihak, sehingga secara keseluruhan kegiatan bisa terlaksana dengan baik. Terima kasih kepada pemerintah daerah atas sinerginya, sehingga semua kegiatan NU dari tingkat kabupaten hingga desa bisa berjalan dengan lancar,’ ujar dia.

 

Konfercab NU Purbalingga 2024 dibuka secara resmi oleh Katib Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Nurul Yaqin Iskhak yang ditandai dengan menabuh rebana bersama. Konfercab NU Purbalingga 2024 mengambil tema “Meneguhkan fikrah dan harokah alhlussunnah wal jama’ah annadliyiyyah menuju kemandirian”.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan apresiasi kepada pengurus Rois Syuriah, Tanfidziyah, dan PC NU Kabupaten Purbalingga periode 2018-2023 yang selama lima tahun terakhir telah bersinergi dengan Pemkab Purbalingga dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlakul kharimah dan Purbalingga yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur.

“Kami berharap sinergitas yang telah terbangun dengan baik antara pemda dengan keluarga besar NU bisa lebih dikokohkan dalam rangka memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas,” kata Bupati Tiwi. (Aji Setiawan).

Baca Juga :   Besok, Ribuan Orang akan Hadiri Haul Al-Habib Abu Bakar Gresik
Leave A Reply

Your email address will not be published.