Bertolak ke Saudi, Irjen Faisal: Semoga Misi Pemantauan Haji Berjalan Baik

Risalah NU – Jakarta – Inspektur Jenderal Faisal bertolak ke Arab Saudi guna melaksanakan Pemantauan Operasional Haji 1444 H/2023 M. Irjen Faisal bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu malam dan mendarat di Jeddah pada Minggu (11/6/2023) dini hari waktu Arab Saudi.

“Alhamdulillah pada hari ini saya akan memimpin tim pemantau yang tergabung pada kloter 2 ini. Sepekan sebelumnya, tim pemantau kloter 1 sudah berangkat selanjutnya menyusul tim 3 pada 18 Juni 2023. Saya berharap misi pemantauan haji berjalan baik, lancar, tanpa halangan apapun.” ujar Faisal di Tangerang, Sabtu (10/6/2023).

Menurut ia, tahun ini Indonesia mendapatkan kuota haji dengan kuota normal yang pertama setelah dilanda pandemi. Terlebih lagi jemaah Indonesia yang lansia jumlahnya lebih dari 64 ribu. Fase kedatangan jemaah gelombang kedua sudah dimulai. Sejak 1 Juni 2023, jemaah yang tiba di Madinah secara bertahap diberangkatkan menuju Makkah.

“Kita berharap dengan kontribusi Itjen akan memberikan kebermanfaatan yang lebih besar lagi. Tim Pemantau akan memastikan bahwa pelayanan Jemaah haji berjalan maksimal sehingga kepuasan Jemaah haji pun akan tetap terjaga dan berjalan dengan baik dari sebelumnya.” sambung Faisal.

“Tim pemantau akan mengecek kondisi lapangan dalam konteks operasional pada masa haji, baik transportasi, katering, sampai akomodasi juga termasuk layanan ramah lansia menjadi salah satu titik fokus.” pungkasnya. (RLS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.