Maksimalkan Potensi Wakaf, LWP Tertibkan Wakaf Milik NU

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) NU melakukan Rapat Konsultasi kepada PBNU terkait rencana penyelenggaraan Rapat Koordinasi dengan LWPNU Daerah yang meliputi Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kantor LWPNU, jalan Kramat Raya, Nomor 164 Jakarta Pusat, Selasa 21/11/2023.

 

Rapat Konsultasi dihadiri, Ketua PBNU, KH. Ulil Abshar Abdalla dan Wakil Sekretaris PBNU, KH. Nur Hidayat. Sementara itu, pengurus LWPNU dipimpin langsung oleh Ketua, KH. Mardini dan Sekretaris, KH. Saiful Munir yang didampingi anggota KH. Rofiqul Umam Ahmad, Profesor Dr. Tatang Astaruddin dan Mohammad Dawam.

 

Dalam arahannya, Ketua PBNU, KH. Ulil Abshar Abdalla’ memberikan arahan terkait pengelolaan dan pengembangan wakaf uang dan wakaf tanah dilingkungan NU agar lebih teradministrasi dan lebih berkembang dengan baik. ”Termasuk aset wakaf tanah produktif dan aset wakaf tanah yang belum produktif selama ini,” ujarnya.

 

Menurutnya, permasalahan wakaf dan pertanahan NU di Indonesia perlu dibahas secara khusus bagaimana menginventarisasi problem-problem, tantangan maupun solusinya.

 

Setidaknya ada lima problem inventarisasi masalah yang akan dibahas dalam Rapat Koordinasi nanti untuk dicarikan jalan penyelesaiannya secara bersama. Oleh karena itu, Rapat Koordinasi dengan elemen LWPNU daerah sangat perlu untuk melakukan langkah-langkah kemaslahatan bersama disamping sebagai wahana sosialisasi peraturan perkumpulan di bidang wakaf dan pertanahan yang sudah diterbitkan sebelumnya.

 

Banner dalam Post 300 x 416

Selanjutnya arahan PBNU segera ditindaklanjuti oleh LWPNU dalam waktu yang tidak terlalu lama. Acara dibuka dengan Doa oleh Sekretaris LWPNU dan diakhiri dengan Doa oleh KH. Ulil Abshar Abdalla. (GD)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.