Siap Berkontribusi, PP IPPNU Gelar Sosialisasi GKMNU Rekanita se-Indonesia

0

 

RISALAH NU ONLINE, BEKASI – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) menggelar acara sosialisasi Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU). Sosialisasi dalam Rakernas IPPNU yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterlibatan IPPNU pada program besar PBNU yakni GKMNU. Rakernas masa bakti 2022-2025 berlangsung 1-3 Desember 2023 di Asrama Haji Bekasi.

 

Dalam pembukaan, sejumlah tokoh dan pejabat hadir diantaranya, Ketua PBNU Alissa Wahid, yang juga Wakil Ketua Satgas Nasional GKMNU. Hadir pula seluruh jajaran pengurus PP IPPNU dan para Pimpinan Wialayah IPPNU se Indonesia.

 

Putri Gus Dur yang akrab disapa Mbak Alissa memberikan pandangan dan pemahamannya mengenai pentingnya peran keluarga dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera dan harmonis. Ia juga menjelaskan bahwa GKMNU merupakan ruang bersama bagi seluruh banom untuk bekerja sama membangun peradaban dari lingkup terkecil.

 

“Ada 6 dimensi program yang dipandang mempengaruhi kualitas keluarga yaitu relasi masyarakat, keluarga sejahtera, keluarga terdidik, keluarga cinta alam. Dan IPPNU harus mengambil peran dimasing-masing program tersebut. IPPNU harus hadir dan lantang menyuarakan isu-isu pencegahan pernikahan anak, pencehagan stunting dan program-program bimbingan anak dan remaja,” tegas Mbak Alissa

 

Sementara itu, Ketua Umum PP IPPNU, Whasfi Velasufah menyampaikan bahwa IPPNU siap berkontribusi dan mensukseskan program PBNU yakni GKMNU . Karenanya, Whasfi mengajak para peserta untuk bersama-sama berpartisipasi aktif terlibat dalam kegiatan program GKMNU yang sudah berjalan di wilayah-wilayah dengan memberdayakan Lembaga Konseling Pelajar Putri.

 

“Sosialisasi GKMNU ini merupakan langkah konkrit dan ikhtiar bersama PP IPPNU dalam mewujudkan visi misi dari keluarga maslahah. Kami berharap melalui sosialisai ini, Rekanita sekalian dapat lebih memahami peran penting keluarga dalam pembangunan bangsa,” ajak Whasfi Velasufah.

Baca Juga :   Baznas Targetkan Pengumpulan ZIS Ramadhan 1445 H Capai Rp430 Miliar 

 

Acara berlangsung sangat efektif memberikan warna dalam diskusi dan tanya jawab yang berlangsung antara peserta dan narasumber. Diharapkan, melalui sosialisasi ini, seluruh kader IPPNU dapat memahami tujuan besar dari Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama, sehingga dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi positif khususnya di 5 wilayah yang ada di Indonesia, Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dengan berfokus dilingkup remaja dan pelajar. (Anisa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.