Tabuh Rebana Buka Rakernas IPPNU, Ketua PBNU Pesan Bahas Soal Kompetisi Pelajar

 

RISALAH NU ONLINE, BEKASI – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) 2023 di Asrama Haji Bekasi dibuka secara resmi oleh Ketua PBNU Ahmad Suaedy dengan ditandai pemukulan rebana bersama Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Safira Mahrusah, dan Ketua LP Maarif PBNU Moh Ali Ramdhani, Jum’at (1/12/23).

 

Tampak hadir Ketua Umum PP Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah, Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof. Muhammad Ali Ramdhani, Ketua PP Pagarnusa Gus Nabil, Ketua PP IPNU Muhammad Agil Nuruz Zaman, Ketua PWNU Jawa Barat KH Abun Bunyamin serta undangan lainnya.

 

Rakernas mengangkat tema “Work Together Achieve Better Satu Langkah Progresif Organisasi” diikuti oleh 323 Pimpinan Cabang, 28 Pimpinan Wilayah, dan 3 Pimpinan Cabang Istimewa.

 

Ketua PBNU Ahmad Suaedy berpesan dalam rakernas IPPNU dibahas soal kompetisi pelajar baik di dalam maupun di luar organisasi untuk menuju bonus demografi dan mencapai Indonesia emas 2045. “Kompetisi harus kita lakukan tidak bisa lagi tenang-tenang di rumah tanpa usaha dan sebagainya. IPPNU perlu ambil momentum ini,” tuturnya.

 

Hero Banner 1080 X 400

Ketua Umum PP IPNU Whasfi Velasufah mengatakan, rakernas digelar dalam rangka menyusun langkah-langkah strategis ke depan. Selama 67 tahun mengabdi untuk negeri, IPPNU berupaya membangun kader berkualitas, berakhlakul karimah, bersikap demokrasi, dan mendorong kesetaraan gender.

 

“Kami bertekad dengan visi organisasi yang menaungi pelajar putri dan memiliki fokus pada transformasi pendidikan dan pengembangan sumber daya pelajar. Keanggotaan IPPNU tidak eksklusif pada pelajar dari kalangan santri, melainkan pelajar umum, dan juga alumni pelajar di perguruan tinggi,” kata Vela

IPPNU, sambungnya, terus berikhtiar untuk mengembangkan daya pikir kritis pelajar terhadap keadaan sosial, serta meningkatkan jiwa kreatifitas terhadap kemajuan pendidikan dan budaya.

Baca Juga :   Konfercab XVI, Nawwal Ghatrine Pimpin IPPNU Jakpus

IPPNU akan berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan (SDGs) hingga tercipta pembangunan yang menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, pembangunan yang menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, pembangunan yang menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang menjamin keadilan dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas hidup dari satu generasi ke generasi berikutnya.

IPPNU meyakini betul bahwa pembangunan bangsa akan mudah dilaksanakan dan lebih terukur progresnya apabila dilaksanakan dengan bekerja bersama-sama.

“Maka melalui Rakernas IPPNU dengan tema Work Together, Achieve Better: Satu Langkah Progresif. Organisasi ini IPPNU ingin mempertegas kembali tekad serta kontribusi IPPNU dalam pembangunan bangsa yang berkelanjutan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua LP Maarif PBNU Muhammad Ali Ramdhani mengatakan rakernas ini diharapkan menghasilkan program untuk sinergi bersama utamanya dalam dunia pendidikan agar proses khidmat berjalan optimal.

“Harapan kami IPPNU bisa mengisi ruang pembelajaran di sekolah Ma’arif NU agar proses pembelajaran menjadi proses yang membahagiakan,” harapnya.

 

Syifa Fauzia selaku ketua pelaksana Rakernas mengatakan. Selain menjadi ajang silaturahmi, Rakernas juga akan membahas program kerja dan rekomendasi, serta penyampaian laporan perkembangan periodik dari seluruh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang Istimewa IPPNU. (Anisa)

Leave A Reply

Your email address will not be published.