PCNU Ketapang Kalbar Salurkan Rp125 Juta untuk Palestina melalui LAZISNU PBNU

0

RISALAH NU ONLINE, JAKARTA – LAZISNU PCNU Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat menyalurkan bantuan untuk rakyat Palestina sebesar Rp125.264.400 melalui NU Care-LAZISNU PBNU. Bantuan tahap kedua itu diserahterimakan secara daring, pada Selasa (9/1/2024).

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU Qohari Cholil menyebut bahwa LAZISNU PCNU Ketapang sangat aktif dalam menghimpun dana kemanusiaan untuk Palestina.

“Penyerahan ini merupakan yang kedua kalinya. Tahap pertama sudah diserahkan beberapa bulan lalu. LAZISNU PCNU Kabupaten Ketapang sangat aktif menghimpun dana untuk Palestina. Ini wujud kepedulian yang luar biasa untuk saudara kita yang sedang dilanda musibah di Gaza. Insyaallah kami akan sampaikan kepada yang berhak menerima,” ungkap Qohari di kantor NU Care-LAZISNU PBNU, Jakarta Pusat.

Pihaknya mengapresiasi LAZISNU di tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang telah aktif dan berkontribusi dalam program NU Peduli Palestina. “Kami mengapresiasi LAZISNU PCNU atau LAZISNU PWNU yang aktif dengan program pemberdayaan ekonomi. Semoga semua kontribusi LAZISNU PCNU atau PWNU dalam program NU Peduli Palestina ini mendapat balasan baik dari Allah,” ucap Qohari.

Sedangkan Sekretaris LAZISNU PBNU H Moesafa menambahkan bahwa prioritas bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina saat ini yaitu bantuan untuk menghadapi musim dingin, seperti matras dan selimut.
“Kami prioritaskan bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di Palestina dalam menghadapi musim dingin, seperti bantuan matras dan selimut. Di dalam proses pendistribusian bantuan, kami juga berjejaring dengan lembaga kemanusiaan di Palestina, AWC (Althoure-Silwan Women Center) dan sudah dua kali penyaluran bantuan,” jelas Moesafa.

Ia berharap bantuan yang disalurkan NU Care-LAZISNU dalam program NU Peduli Palestina dapat mengurangi penderitaan rakyat Palestina. “Semoga yang kita lakukan bersama-sama ini bisa mengurangi penderitaan rakyat Palestina. Doa kami kepada pihak yang telah turut mendukung program NU Peduli Palestina ini, semoga mendapat balasan berlipat dan kebaikan dari Allah,” ucap Moesafa.

Baca Juga :   Era Demokrasi, AJI: Kebebasan Pers Terdegradasi 

Sementara itu, Ketua LAZISNU PCNU Ketapang KH Maniri menungkapkan bahwa penggalangan dana kemanusian untuk Palestina sebagai bentuk dukungan terhadap program NU Peduli Palestina dari PBNU. “Semoga kita bisa istiqamah di NU. Kami ingin berkhidmah. Ini adalah bentuk LAZISNU PCNU Kabupaten Ketapang dalam mendukung program PBNU,” ujar Kiai Maniri.

Sekretaris PCNU Ketapang, KH Zulkarnain yang turut hadir pada kesempatan tersebut berharap bantuan yang disalurkan pihaknya dapat diterima dengan baik oleh rakyat Palestina. “Semoga bantuan kemanusiaan ini sampai ke saudara-saudara kita di Palestina. Penggalangan ini adalah bentuk kepedulian PCNU Kabupaten Ketapang kepada saudara-saudara di Palestina,” kata Kiai Zulkarnain.

Sebagai wujud kepedulian bagi warga Palestina, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui NU Care-LAZISNU mengajak masyarakat untuk menyalurkan bantuan dana kemanusiaan yang dapat disalurkan melalui NU Online Super App di fitur Zakat & Sedekah atau lewat tautan https://applink.nu.or.id/donation. (rls).

Leave A Reply

Your email address will not be published.