Tiba di Makkah, Jemaah Kloter Perdana Siap Umroh

0

RISALAH NU ONLINE, MAKKAH — Jemaah haji Indonesia kloter pertama telah tiba di Makkah. Jemaah haji yang tergabung dalam 8 kloter pertama itu diberangkatkan secara bertahap dari Madinah.

 

Mereka berangkat dari Hotel Abraj Taba dengan mengenakan kain ihram dan sudah mengambil Miqat di masjid Bir Ali untuk selanjutnya melaksanakan ibadah umrah di Makkah Al Mukarramah.

 

Para jemaah tiba sekitar pukul 12.30 Waktu Arab Saudi (WAS). Kedatangan para jemaah disambut dengan suka cita. Mereka diberikan bunga, minuman, jus, cemilan, kue hingga suvenir berupa parfum.

 

Jemaah haji yang sudah sampai di Makkah, tidak langsung melaksanakan umrah wajib. Namun mereka dibawa ke hotel masing-masing untuk beristirahat minimal empat jam. Khusus untuk jemaah lansia, boleh istirahat lebih lama sampai kondisi fisik memungkinkan.

 

Jemaah lansia bisa melakukan umrah setelah teman-teman satu rombongannya selesai umrah.

 

Pada Senin 20 Mei tercatat 3.425 jemaah yang akan tiba di Makkah. Sementara itu penginapan yang disediakan di Makkah berjumlah 170 hotel yang tersebar di lima wilayah, yaitu: Syisyah, Raudhah, Jarwal, Misfalah, dan juga Ray Bakhsy.

(Ishaq Zubaedi Raqib, MCH Makkah)

Baca Juga :   Ingat! Batas Akhir Visa Umrah sampai 23 Mei, Berlaku 3 Bulan
Leave A Reply

Your email address will not be published.